Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Korps Brimob Polri Lepas Pasukan Terbaik ke Turki dan Irlandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Mei 2022, 21:22 WIB
Komandan Korps Brimob Polri Lepas Pasukan Terbaik ke Turki dan Irlandia
Komandan Korbrimob Polri, IrjenAnang Revandoko saat melepas pasukan ke Turki dan Irlandia/RMOL
rmol news logo Korps Brimob Polri melepas pasukan yang akan berangkat latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak improvisasi ke Komando Gendermarie National, Turki. 

Upacara pelepasan dipimpin langsung Komandan Korbrimob Polri, IrjenAnang Revandoko. Kata dia, sebanyak 10 anggota terpilih siap diberangkatkan.

"Ada 10 anggota yang akan berangkat dari Korps Brimob dan satuan jajaran Brimob Polda yang telah lulus seleksi kesehatan dan psikologi," tutur Irjen Anang Revandoko dalam keterangannya, Jumat (6/5).

Dikatakan Anang, program ini merupakan wujud nyata antara Korps Brimob Polri sengan Komando Gendarmarie Nasional Turki yang sudah dirintis dan berjalan sejak tahun lalu.

Dalam kesempatan ini, Anang Revandoko juga memberangkatkan empat anggota perwira untuk mengikuti seminar dan konferensi International Bomb Data Centre Working Group di Belfast, Irlandia Utara.

"Dari seminar ini kami berharap bisa memperkaya pengetahuan dan keterampilan teknis para personel tentang penanganan bahan peledak dan pengelola bom data centre," terangnya.

Pada kesempatan itu, Anang juga memberikan senjata api organik baru kepada enam Batalyon Respons Cepat Korps Brimob Power On Hands Kapolri yang telah dikukuhkan pada Maret lalu.

Komandan Batalyon C Pasukan Cepat, AKBP Eko Budiman yang menerima senjata itu, mengucapkan rasa terima kasih kepada Komandan Korps Brimob.

“Semoga dengan diberikannya senjata organik yang baru ini bisa meningkatkan moril anggota di lapangan dan mendukung tugas kami semakin profesional dan dicintai masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA