Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kenyamanan Arus Balik, Korlantas Imbau Masyarakat Lakukan Perjalanan Lebih Awal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 03 Mei 2022, 10:54 WIB
Demi Kenyamanan Arus Balik, Korlantas Imbau Masyarakat Lakukan Perjalanan Lebih Awal
Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi (kiri)/Net
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus balik lebaran tahun 2022 akan terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022. Pada puncak arus balik ini, diprediksi volume kendaraan akan kembali tinggi.

Demi mencegah hampatan arus lalin, Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengajak masyarakat pulang ke ibukota lebih awal. Dia mengimbau masyarakat untuk cerdas memilih tanggal pulang Jakarta dan tidak bergantung pada tanggal tersebut.

"Tanggal 6, 7, dan 8 itu juga nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi," kata Irjen Firman dalam keterangannya, Selasa (3/5).

Dikatakan Firman, masyarakat diyakini akan terpecah konsentrasi pulang ke Jakarta dan tidak berbarengan pulang pada tanggal 6, 7 dan 8 Mei untuk lebih nyaman dalam perjalanan.

"Masyarakat bisa mempertimbangkan setelah melakukan silaturahim dengan keluarga, dimanfaatkan waktu untuk pulang lebih awal. Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua," terangnya.

Meski begitu, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022. Firman juga meminta masyarakat untuk mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas dari Polri agar perjalanan arus balik aman dan lancar.

"Percayalah, apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA