Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Peningkatan Pertahanan, Prabowo Temui Putra Mahkota Abu Dhabi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Maret 2022, 04:21 WIB
Bahas Peningkatan Pertahanan, Prabowo Temui Putra Mahkota Abu Dhabi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertenu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab (PEA), Yang Mulia Sheikh Muhammad Bin Zayed Al Nahyan/Dok Kemnhan RI
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Putra Mahkota Abu Dhabi dan Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab (PEA), Yang Mulia Sheikh Muhammad Bin Zayed Al Nahyan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan selain membahas kerja sama pertahanan juga berbicara soal isu global. Prabowo didampingi oleh Duta Besar RI Abu Dhabi, Husin Bagis, dan Asisten Menhan RI, Letjen (Purn) Syafrie Syamsudin. Prabowo disambut secara hangat dan bersahabat di Istana Al Bahar, Abu Dhabi, pada 17 Maret 2022.

"Pertemuan membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, termasuk industri strategis, antara Indonesia dan PEA. Keduanya juga membahas situasi dan kondisi umum keamanan kawasan dan global," kata Duta Besar RI untuk PEA, Husin Bagis dalam keterangan tertulis, Kamis (17/3).

Selanjutnya Prabowo menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo kepada Putra Mahkota Abu Dhabi. Di akhir pertemuan, Menhan RI menghaturkan apresiasi atas program beasiswa sarjana dan magister bagi perwira TNI melalui Rabdan Academy di Abu Dhabi.   

“Pertemuan Bapak Prabowo dengan Yang Mulia Sheikh Muhammad Bin Zayed hari ini adalah bukti semakin eratnya hubungan pertahanan, termasuk industri pertahanan kedua negara. Tim dari PEA sudah ke Indonesia untuk melihat potensi industri pertahanan kita awal bulan ini, sekarang tim dari Indonesia yang akan datang melihat dan mengkaji potensi industri pertahanan PEA," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA