Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Siaga, Anggota Polantas Berjibaku Padamkan Mobil Terbakar di Tol Jagorawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 Desember 2021, 21:58 WIB
Polisi Siaga, Anggota Polantas Berjibaku Padamkan Mobil Terbakar di Tol Jagorawi
Petugas Polantas saat berusaha memadamkan api yang membakar mobil di ruas Tol Jagorawi/Repro
rmol news logo Aksi humanis anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) terekam saat memadamkan mobil yang terbakar di Tol Jagorawi arah Sentul, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, seorang anggota Satlantas Polres Metro Depok Aiptu Abdul Hafid berjibaku memadamkan api pada peristiwa yang terjadi pada Sabtu pagi (18/12).

"Saya lagi melintas di tol tiba-tiba ada mobil terbakar di sebelah kiri sekitaran Sentul (arah Jakarta). Akhirnya saya berhenti kira-kira tidak jauh dari mobil itu kisaran 500 meterlah," ujar Aiptu Abdul Hafid kepada wartawan, Minggu (19/12).

Abdul Hafid mengatakan, saat dia satang kondisi mobil sudah terbakar hangus pada bagian depan. Kata dia, hanya ada satu penumpang di mobil tersebut yakni laki-laki berusia sekira 30 tahun.

"Terus saya turun, kepikiran saya tuh gimana cara matiin itu (api) di mobil. Sempat ada tabung pemadam dari yang punya mobil, ukuran kecil. Saya bilang tidak usah pak, tidak bakalan bisa karena apinya sudah tinggi melewati mobil'," terangnya.

"Lalu saya inisiatif cari tangki air, saya nyetopin (mobil truk) tangki air yang pertama nggak mau berhenti. Terus kira-kira berapa menit ada tangki kedua, saya pinggirin minta tolong untuk padamin mobil yang kebakar. Alhamdulillah maulah, akhirnya dimundurin dekat mobil yang kebakar," sambungnya.

Setelah sekira 10 menit berjibaku, Abdul berhasil memadamkan api. Sementara, korban pun tidak mengalami luka-luka.

Abdul mengatakan, tindakannya itu sesuai pedoman polisi harus siap sedia menolong warga dalam keadaan apapun. Termasuk jika harus memadamkan kebakaran.

"Walaupun saya bukan pemadam, polisi kan melayani masyarakat, itu masuk melayani juga. Kalau orang minta tolong misalnya ada kebakaran kaya gitu kan walau tidak minta tolong, saya ngeliat langsung pasti saya bantu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA