Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Yusri Yunus: Samsat Digital Positif Tutup Ruang Budaya Koruptif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Desember 2021, 13:43 WIB
Yusri Yunus: Samsat Digital Positif Tutup Ruang Budaya Koruptif
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus/Ist
rmol news logo Inovasi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pada layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) berbasis digital sangat positif untuk menutup ruang perilaku budaya koruptif.

Demikian disampaikan Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus, saat memberikan pengarahan dalam acara Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (10/12).

"(Samsat digital positif untuk) mengurangi terjadi perilaku koruptif ya, suatu budaya koruptif dari anggota," ujar Yusri Yunus.

Yusri menjelaskan, Samsat Digital merupakan wujud prima dari Polri dalam memberi pelayanan masyarakat yang maksimal. Pasalnya, pelayanan Samsat Digital juga memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor.

"Bagaimana kita memudahkan masyarakat di masa Covid-19 ini tidak terjadi satu interaksi masyarakat dengan petugas," tambahnya.

Lanjut Yusri, pihaknya akan meningkatkan kolaborasi dengan dua instansi lainnya dalam pelayanan Samsat berbasis digital ini. Yakni, Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Kita mengharapkan adanya satu hasil rencana strategis yang akan kita rumuskan bersama di sini dalam hal berkolaborasi, bagaimana pelayanan prima terhadap masyarakat itu bisa tercapai pelayanan digital," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA