Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Propam Polda Papua Turun Tangan Periksa Dua Oknum Polisi Penyelundup Ribuan Miras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 16 November 2021, 19:46 WIB
Propam Polda Papua Turun Tangan Periksa Dua Oknum Polisi Penyelundup Ribuan Miras
Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal/Net
rmol news logo Dua oknum Polisi yang diduga melakukan penyelundupan 2.760 botol minuman keras (Miras) dari Jayapura ke Wamena sudah ditangani oleh Propam Polda Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal menjelaskan, saat ini kedua oknum tersebut masih berada di Polres Yalimo untuk kemudian diterbangkan ke Polda Papua.

“Besok Tim dari Bid Propam akan berangkat ke Kabupaten Yalimo untuk menjemput dua anggota Polri yang selanjutnya akan di bawa ke Bid Propam Polda Papua guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kamal kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/11).

Kamal menjelaskan, dua oknum Polri tersebut ialah Aiptu L, anggota Polres Yalimo dan satu anggota Brimob. Adapun pengungkapan ini bermula adanya laporan dari masyarakat terhadap dua unit mobil double cabin yang membawa miras dari Jayapura menuju ke Wamena, Papua kepada personel TNI yang berjaga di Pos Ramil Benawa.

Pada saat melintas di jalan Trans Jayapura-Wamena, anggota Posramil Benawa melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan mendapatkan dua unit kendaraan Strada Triton warna Hitam Nopol DD 8627 RA dan DW 8894 DB. Selain sopir mobil, penjaga Pos Ramil Benawa menemukan dua personel Polri di dalamnya.

“Ditemukan barang bukti berupa 2.760 botol minuman keras berbagai jenis, dan didalamnya terdapat dua anggota Polri,” pungkas Kamal.

Adapun ribuan miras itu terdiri dari, 1.968 (41 karton) botol jenis Vodka, 48 botol (dua karton) jenis Whiskey Robinson dan 744 botol (62 karton) anggur merah.rmol news logo article 

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA