Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosi Bintang Satu, Kabag Ops Korlantas Rudi Antariksawan Jabat Direktur Samapta Baharkam Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 November 2021, 15:18 WIB
Promosi Bintang Satu, Kabag Ops Korlantas Rudi Antariksawan Jabat Direktur Samapta Baharkam Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Sebanyak 173 perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen) dilakukan rotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya adalah Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2279/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada, Kombes Rudi Antariksawan menempati jabatan baru sebagai Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri dengan mendapatkan promosi jabatan bintang satu.

Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Arief Sulistyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Kombes Rudi Atariksawan sebagai keluarga Baharkam Polri.

"Kita doakan semua bisa menjalankan amanah tugas yang baik. Selamat datang juga kepada pejabat baru di Baharkam Polri," ujar Komjen Arief Sulistyanto dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Arief berpesan, para pejabat baru segera mengenali tugas dan tanggung jawab dalam memimpin pasukan. Baik di Baharkam Polri, maupun di seluruh personel dari tingkat Polda hingga Polsek.

"Sabhara merupakan pelaksana tugas percepatan yang memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas. Oleh karena itu dengan adanya serah terima jabatan ini, saya berharap kinerja apa yang sudah dicapai pejabat lama dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki, sehingga Baharkam Polri, khususnya korps Sabhara bisa menjadi lebih baik lagi," ucap Arief.

Lebih lanjut, Arief menambahkan, penugasan di Baharkam merupakan etalase tugas-tugas Polri di mata masyarakat. Pasalnya, tugas Baharkam adalah tugas polisi berseragam yang langsung dilihat oleh masyarakat.

"Kepada seluruh pemimpin unit di jajaran Baharkam agar memerankan pemimpin yang baik kepada pasukannya masing-masing," pungkasnya.

Rudi Antariksawan menggantikan Dir Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri, Brigjen Aan Suhanan. Selain Brigjen Aan Suhanan, Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen Nanang Avianto juga dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

Irjen Nanang Avianto digantikan Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Sahlisosbud Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA