Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Enam Korban Hanyut Banjir Bandang Kota Batu Selamat, Dua Orang Ditemukan Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 November 2021, 00:59 WIB
Enam Korban Hanyut Banjir Bandang Kota Batu Selamat, Dua Orang Ditemukan Meninggal
Cuplikan video banjir bandang di Kota Batu/RMOLJatim
rmol news logo Banjir bandang yang melanda Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11) mengakibatkan 15 warga hanyut. Beberapa di antaranya sudah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan meninggal.

Banjir yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi tersebut langsung dilakukan penanganan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur ddan Kota Batu.

Dari hasil penanganan yang dilakukan, terdapat lima orang warga yang terbawa arus banjir bandang berhasil ditemukan.

Kalaksa BPBD Jatim, Budi Santosa menyebutkan di antaranya ialah Fainis (31), Linda Ariesti (36), Bayu Agung (17), Mukharul Jannah (22), dan M Arief Mudinanto (31).

"Lima warga yang hanyut dan ditemukan selamat saat ini dirawat di Puskesmas Bumiaji," ujar Budi dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Kamis malam (4//11).

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim menyebutkan bahwa terdapat tambahan satu orang selamat yang berhasil dievakuasi timnya. Yakni atas nama Saiful warga Toyomerto Desa Pesanggarahan.

Kendati begitu, Choirur Rochim menyebutkan bahwa terdapat dua warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir bandang. Mereka ialah Wiji (56) dan satu orang laki-laki yang belum dikenal identitasnya.

"Satu orang laki-laki yang belum diketahui identitasnya usia sekitar 60 tahun, ditemukan di Dusun Beru," ujar Choirur Rochim.

Banjir bandang di Kota Batu ini menerjang lima titik di Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Batu. Di Kecamatan Bumiaji, banjir terjadi di Desa Bulukerto dan Desa Sumber Brantas. Di Desa Bulukerto ada dua titik yakni di Dusun Sambong dan Dusun Beru.

Sementara di Kecamatan Batu, banjir bandang terjadi di Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo) dan Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo). rmol news logo article
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA