Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Ditangani Propam Soal Viral Polantas Minta Bawang Sekarung Saat Tilang Sopir Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 02 November 2021, 18:20 WIB
Sudah Ditangani Propam Soal Viral Polantas Minta Bawang Sekarung Saat Tilang Sopir Truk
Potongan gambar oknum Polantas saat menilang namun malah meminta bawang satu karung/Repro
rmol news logo Propam Polri telah menangani kasus viralnya video yang memperlihatkan oknum polisi lalu lintas (Polantas) meminta bawang satu karung saat menilang sopir truk. Sebagaimana video yang viral itu, oknum tersebut permintaan ini sebagai uang damai lantaran sang sopir dikenai tilang.  

 "Dari Propam sudah menyelidiki," ujar Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana saat dikonfirmasi, Selasa (2/11).

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak mentolelir segala bentuk penyimpangan kewenangan dan akan menindak tegas oknum polisi yang diduga meminta sekarung bawang ke sopir truk itu. Oknum polantas itu bakal segera diperiksa untuk diklarifikasi.

"Nah tentu apa yang dilakukan oleh oknum yang berkaitan dengan apa yang saudara sampaikan, ini tentu dari kepolisian kita akan tindak tegas," tuturnya.

"Yaitu melakukan pemeriksaan dan untuk dimintai keterangan dan dilakukan suatu penindakan yang nantinya dilakukan oleh Propam," imbuh Chryshnanda.

Sebuah video viral di media sosial seorang oknum polisi yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi tersebut disebutkan malam minta 'uang damai' dengan sekarung bawang. Peristiwa tersebut disebutkan terjadi di wilayah Tangerang, Banteng. Dalam video, tampak seorang polantas berdiri di dekat sepeda motor di belakang truk milik sopir truk tersebut.

Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sopir truk tersebut juga menyebutkan pelat nomor motor oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang 100 ribu enggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI," ujar sopir truk dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (2/11).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA