Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Kapolri akan Disuguhi Mural Kritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 Oktober 2021, 18:47 WIB
Besok, Kapolri akan Disuguhi Mural Kritik
Festival mural yang memperebutkan piala Kapolri/Ist
rmol news logo 10 dari 80 muralis akan melukis mural kritik dihadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangkaian lomba mural bertema 'Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19'.

Secara resmi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melihat langsung acara lomba mural yang di digelar di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu besok (30/10).

"Jadi gini, kan memang peserta awal itu kita kan totalnya 70 peserta. Lalu kami open lagi untuk karya mural yang kritik untuk 10 slot. Makanya kita baru pengumuman untuk yang 10 mural kritik. Jadi total peserta itu ada 80," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Jumat (29/10).

Ramadhan menjelaskan mural 80 peserta lomba bakal langsung dinilai besok. Akan ada 10 pemenang yang diambil dalam lomba kali ini.

Dalam lomba ini, para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 90 juta. Untuk juara pertama, hadiah yang didapat meupakan uang Rp 30 juta.

Kemudian, juara kedua bakal mendapat Rp 15 juta, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga. Sementara sisa tujuh peserta lain akan mendapat masing-masing Rp 5 juta sebagai peserta favorit. Selain itu, kata Ramadhan, para peserta sudah mulai menggambar sketsa mural di Lapangan Bhayangkara hari ini. Sehingga, besok para peserta hanya tinggal melakukan finishin di hadapan Kapolri.

"Mulai gambarnya hari ini, sudah mulai dibikin sketsa. Besok itu tinggal finishing dan seremonial sama Pak Kapolri dan pengumunan pemenang," imbuh Ramadhan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA