Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ditantang Pusat, Kapolda NTB Minta Jajaran Kerja Out of The Box Habiskan Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 September 2021, 08:52 WIB
Ditantang Pusat, Kapolda NTB Minta Jajaran Kerja Out of The Box Habiskan Vaksin
Kapolda NTB, Irjen M Iqbal bersama para tenaga kesehatan di Mataram, Nusa Tenggara Barat/Ist
rmol news logo Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat tambahan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 200 ribu yang sudah tiba melalui bandara internasional Lombok, pada Rabu (22/9).

Kapolda NTB, Irjen M Iqbal mengatakan, tambahan dosis vaksin tersebut didapat setelah adanya permintaan dari Pemda NTB kepada pemerintah pusat.

"Dosis tambahan ini kiriman dari pemerintah pusat, khusus untuk mendukung capaian laju vaksinasi daerah pariwisata super prioritas (DPSP) Lombok Tengah. Sedangkan tambahan untuk kabupaten/kota yang lain juga akan tiba beberapa hari ke depan," Kata Kapolda NTB, Irjen M Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/9).

Seiring dengan kedatangan tambahan dosis vaksin tersebut, pemerintah pusat meminta kepada Pemprov NTB untuk segera menghabiskan dosis Covid-19 itu. Oleh karenanya, Iqbal meminta kepada seluruh jajaran bekerja ekstra untuk mengeksekusi perintah pusat.

"Kita buktikan bahwa kita bisa terima tantangan pemerintah pusat untuk habiskan stok dosis vaksin yang ada dengan cepat. Kawan-kawan pejabat utama (PJU) Polda maupun korem 162 WB supaya berpikir out of the box mengajak masyarakat untuk segera vaksin," tekannya.

Di sisi lain, ia mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dan para relawan yang telah sukses melampaui target vaksinasi harian di NTB.

"Saya ingatkan, sikap ikhlas sebagai kunci utama. Sehingga tugas-tugas di lapangan terasa ringan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA