Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawasan Puncak Bogor Terapkan Ganjil-Genap Mulai Hari Ini, Termasuk Sepeda Motor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 03 September 2021, 10:57 WIB
Kawasan Puncak Bogor Terapkan Ganjil-Genap Mulai Hari Ini, Termasuk Sepeda Motor
Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata (kanan)/RMOLJabar
rmol news logo Uji coba penerapan sistem ganjil-genap bagi kendaraan roda dua dan empat yang akan memasuki jalur Puncak, Bogor resmi diberlakukan hari ini, Jumat (3/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata mengatakan, uji coba tersebut akan dilakukan hingga dua pekan ke depan.

"Hari ini kendaraan yang diizinkan masuk ke wilayah Puncak kendaraan ganjil. Terkait penerapannya kami akan laksanakan terhadap seluruh kendaraan roda dua dan empat, baik itu dari arah Bogor maupun dari luar Kota Bogor tanpa terkecuali," paparnya saat memberikan keterangannya di Simpang Gadog Puncak.

Tujuan diberlakukan ganjil-genap ini untuk menekan arus volume kendaraan yang naik agar tidak terjadi kepadatan dan berpotensi menjadi klaster penularan baru Covid-19 di wilayah wisata Puncak, Bogor.

Setidaknya, ada tujuh titik pemeriksaan (check point) di wilayah Kabupaten Bogor, yaitu Exil Tol Ciawi, Exit Ciganon, Simpang Gadog, Simpang Bendungan, dan Lembong serta dua titiknya di kawasan Sentul Bogor.

"Sementara itu, persyaratan harus sudah vaksin tetap kami berlakukan karena di mana-mana di semua tempat sudah dijadikan syarat perjalanan mutlak. Jadi kami tetap melaksanakan pemeriksaan vaksin," tegasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA