Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setelah Hari Kemerdekaan, Vaksinasi Merdeka Sasar Penyangga Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 Agustus 2021, 11:25 WIB
Setelah Hari Kemerdekaan, Vaksinasi Merdeka Sasar Penyangga Ibukota
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya berencana akan menggelar vaksinasi merdeka di daerah penyangga DKI Jakarta. Itu akan dilakukan setelah 17 Agustus nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Polda Metro terus menggencarkan vaksinasi merdeka sebagai hadiah di hari kemerdekaan Indonesia untuk warga Jakarta, sejak 1 Agustus kemarin

Tujuannya, agar warga Jakarta 100 persen telah divaksin dan terbentuk herd immunity di tengah pandemi Covid-19 hingga 17 Agustus nanti.

Setelah itu, pihaknya juga berencana akan menggelar vaksinasi yang digelar di tingkat Rukun Warga (RW) agar memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin di daerah penyangga seperti Bekasi, Tangerang dan Depok.

Hal itu juga akan dilakukan seperti yang telah berlangsung di Jakarta di 900 RW.

“Sekarang sudah berjalan di Jadetabek sudah berjalan, tapi yang kita fokuskan adalah di Jakarta dulu. Tapi yang penyangga juga harus, kita akan lebih fokus lagi kepada penyangga setelah tanggal 17," ujar Kombes Yusri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/8).

Vaksin merdeka lebih melibatkan para relawan yang menjadi vaksinator maupun petugas lainnya di setiap RW.

"Ini bukan polisi lagi yang bergerak, bukan lagi Pemprov, bukan lagi Kodam, kita cuma katalisatornya aja. Yang bergerak ini adalah relawan-relawan. Ini jadi mereka yang bekerja semua, dari rakyat untuk rakyat," pungkas Yusri. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA