Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keterbatasan Anggaran, Hambatan Semua Satpas SIM di Indonesia Belum Berbasis Prototype

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 23 Juni 2023, 01:25 WIB
rmol news logo Keterbatasan anggaran jadi hambatan penggunaan teknologi terbaru di setiap Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) yang ada di Indonesia.

Dimana teknologi yang biasa disebut prototype merupakan pelayanan berbasis IT dan modern. Dengan prototype Polri dapat memberikan pelayanan yang cepat dan terpadu bagi pemohon SIM.

"Satpas prototype itu adalah Satpas percontohan suda ada beberapa di daerah-daerah karena kami punya se Indonesia itu ada 486 Satpas, tetapi karena ada keterbatasan anggaran sehingga membuat Satpas prototype percontohan," kata Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/6).

Padahal, Yusri menyebut kebutuhan masyarakat saat ini harus disesuaikan dengan fasilitas yang di setiap Satpas. Terlebih, juga menghindari praktik calo karena penggunaan sistem manual di Satpas yang belum prototype.

"Yang sifatnya teknologi sudah kita laksanakan di Satpas prototype untuk menghindari hal-hal yang tadi pertama hindari calo yang kedua bagaimana melayani masyarakat," kata Yusri.

Meski begitu, Yusri tidak merinci jumlah Satpas yang sudah prototype maupun yang belum. Ke depan, Yusri berharap pemerataan teknologi dalam hal ini prototype di tiap Satpas di Indonesia dapat terwujud.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA