Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibantu Polri, Mahasiswa Tama Jagakarsa: Orang Tua Kami Terdampak Pandemi, Biaya Kampus Terkendala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 Juni 2021, 00:33 WIB
Dibantu Polri, Mahasiswa Tama Jagakarsa: Orang Tua Kami Terdampak Pandemi, Biaya Kampus Terkendala
Baksos Polri ke mahasiswa Tama Jagakarsa dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75/RMOL
rmol news logo Kepolisian Republik Indonesiab (Polri) memberikan sebanyak 250 paket bantuan sembako kepada mahasiswa perantauan Indonesia Bagian Timur.

Mahasiswa rantau tersebut tengah menempuh pendidikan di Universitas Tama Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemberian sembako merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri Asisten Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (Srena) Brigjen I Wayan Sunartha kepada perwakilan mahasiswa, Selasa (29/6).

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, kami dari perwakilan Kepolisian melaksanakan berbagi kasih untuk seluruh warga masyarakat, khususnya adik-adik mahasiswa dari wilayah Indonesia Timur yang melaksanakan tugas belajar di Jakarta," ujar I Wayan.

Dia mengatakan dalam kondisi pandemi saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan, terlebih mahasiswa perantau yang jauh dari keluarga dan tidak bisa pulang kampung karena adanya pembatasan di beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para mahasiswa. Tidak lupa, mereka diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dukungan bantuan ini bermanfaat bagi adik-adik semuanya dalam rangka melaksanakan proses belajar mengajar dan tentunya kami menghimbau agar para mahasiswa agar mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, selalu jaga jarak dan rajin mencuci tangan," terangnya

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan, Roy menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri yang telah memberikan perhatian kepada mahasiswa perantauan Indonesia Bagian Timur.

Dia menceritakan, banyak keluarga dari mahasiswa daerah yang perekonomiannya terdapak Covid-19, hal tersebut tentunya berpengaruh kepada mahasiswa perantau dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan memenuhi kebutuhan pendidikannya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami juga merasa ekonomi orang tua kami mengalami permasalahan pada era Covid-19 ini, bahkan banyak dari kawan-kawan saya juga yang terkendala biaya kampus," ujar Roy.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan hingga 9 September 2021 nanti di di bawah komando Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA