Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polri Minta Petani Sumedang Tidak Percaya Hoax Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 29 Juni 2021, 14:48 WIB
Polri Minta Petani Sumedang Tidak Percaya Hoax Vaksin
Karomonev Srena Polri, Brigjen Taufik Pribadi saat berada di Desa Jati Mulya, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/6)/Net
rmol news logo Para petani di Sumedang, Jawa Barat, turut merasakan kebahagiaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.


Kebahagiaan itu terjadi saat Jajaran Polri menggelar bakti sosial serentak dalam menyambut HUT Bhayangkara dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Karomonev Srena Polri, Brigjen Taufik Pribadi mengatakan, Kepolisian hendak memanfaatkan momentum HUT Bhayangkara dengan berbagi kasih kepada warga.

"Nilainya mungkin tidak seberapa namun intinya kita ingin memberikan semangat. Untuk tetap bekerja keras, untuk tetap berkarya meskipun pada situasi pandemi Covid-19 yang melanda," ujar Taufik di Desa Jati Mulya, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/6).

Selain itu, Taufik juga meminta masyarakat saling mengingatkan satu sama lain ihwal disiplin protokol kesehatan. Dia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi bohong soal vaksinasi yang sedang digulirkan pemerintah.

"Jangan ragu-ragu, jangan takut-takut Bapak Ibu sekalian karena di luar sana banyak berita hoax yang kadang-kadang justru membuat kita bingung, kita panik. Jadi tugas kita semua yang tua-tua, tokoh masyarakat, mengimbau," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Desa Jati Mulya, Entis Sutisna mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Polri. Entis lantas mendoakan agar Polri menjadi institusi yang lebih baik lagi ke depannya.

"Kami dari warga Desa Jati Mulya, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75. Semoga Bhayangkara tetap jaya, bersatu dengan masyarakat," kata Entis.

Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan para petani dan buruh di Sumedang. Total ada 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan hingga 9 September 2021 nanti di di bawah komando Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA