Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Kebocoran Data WNI, Bareskrim Sita Server BPJS Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 25 Juni 2021, 16:01 WIB
Usut Kebocoran Data WNI, Bareskrim Sita Server BPJS Kesehatan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim telah melakukan serangkaian langkah penyidikan dalam mengusut dugaan kebocoran data WNI yang ada di BPJS Kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, sejauh ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 orang saksi, yang terdiri dari 1 saksi pelapor dari Polri, lima dari BPJS, tiga dari BSSN dan 5 saksi dari vendor penyedia layanan Informasi Teknologi (IT) BPJS Kesehatan.

"Telah dikirimkan via pos Permohonan Penerbitan Izin Khusus Sita Geledah ke PN Surabaya terkait dengan lokasi server DRC BPJS Kesehatan di Kantor PT SIGMA di Surabaya," kata Ahmad kepada wartawan, Jumat (25/6).

Selain itu, sambung Ramadhan, penyidik juga telah melakukan penggeledahan server di kantor pusat BPJS Kesejatan di Jakarta pada 8 hingga 10 Juni 2021 yang lalu. Dari sana, penyidik menyita dua unit laptop untuk dilakukan analisa digital forensik lebih dalam.

"Pada tanggal 10 Juni 2021, tim Forensik Siber Bareskrim telah melihat secara langsung database BPJS Kesehatan," tandas Ahmad.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA