Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Komitmen Lindungi Data Pribadi Pelanggan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 20:03 WIB
PLN Komitmen Lindungi Data Pribadi Pelanggan
Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti/Ist
rmol news logo Perlindungan data pelanggan menjadi salah satu fokus utama PT PLN (Persero) dalam menjalankan amanat UU 27/2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

Perlindungan data pribadi penting mengingat saat ini pelanggan PLN di Indonesia telah mencapai lebih dari 90 juta pelanggan.

"Kami berkomitmen menjaga keamanan data pribadi pelanggan dan memastikan data yang digunakan untuk kepentingan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tegas Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, Rabu (14/8).

PLN, kata Edi, telah mengamankan pengelolaan data pelanggan melalui transformasi digital di seluruh lini bisnis perseroan, khususnya pelayanan pelanggan.

Seluruh saluran layanan pelanggan, termasuk Super Apps PLN Mobile juga sudah dibekali teknologi canggih berupa pengamanan data terenkripsi.

Meski demikian, PLN tetap akan meningkatkan sistem pengamanan pengelolaan data. PLN juga akan meminta persetujuan pemrosesan data pribadi kepada seluruh pelanggan secara bertahap sampai 17 Oktober 2024.

Proses pemutakhiran data ini tidak dipungut biaya dan dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, Website PLN, Contact Center PLN 123, maupun secara langsung di kantor-kantor layanan PLN.

”Kami mengharapkan kerja sama seluruh pelanggan agar dapat berpartisipasi sehingga data pribadi pelanggan terlindungi,” pungkas Edi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA