Perlindungan data pribadi penting mengingat saat ini pelanggan PLN di Indonesia telah mencapai lebih dari 90 juta pelanggan.
"Kami berkomitmen menjaga keamanan data pribadi pelanggan dan memastikan data yang digunakan untuk kepentingan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tegas Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, Rabu (14/8).
PLN, kata Edi, telah mengamankan pengelolaan data pelanggan melalui transformasi digital di seluruh lini bisnis perseroan, khususnya pelayanan pelanggan.
Seluruh saluran layanan pelanggan, termasuk Super Apps PLN Mobile juga sudah dibekali teknologi canggih berupa pengamanan data terenkripsi.
Meski demikian, PLN tetap akan meningkatkan sistem pengamanan pengelolaan data. PLN juga akan meminta persetujuan pemrosesan data pribadi kepada seluruh pelanggan secara bertahap sampai 17 Oktober 2024.
Proses pemutakhiran data ini tidak dipungut biaya dan dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, Website PLN, Contact Center PLN 123, maupun secara langsung di kantor-kantor layanan PLN.
”Kami mengharapkan kerja sama seluruh pelanggan agar dapat berpartisipasi sehingga data pribadi pelanggan terlindungi,” pungkas Edi.
BERITA TERKAIT: