Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Capai Target Herd Imunity, Polda Metro Matangkan Data Warga Yang Telah Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 18 Juni 2021, 17:35 WIB
Capai Target Herd Imunity, Polda Metro Matangkan Data Warga Yang Telah Divaksin
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya bakal merumuskan data-data terkait vaksinasi yang telah berjalan selama ini di wilayah DKI Jakarta sehingga menjadi satu basis kecocokan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity yang ditarget pada Agustus mendatang.  

"Contoh saja data yang sudah vaksinasi warga Jakarta mana yang belum, mana yang sudah, ini yang kita cocokan untuk bagaimana kita mencapai percepatan untuk vaksinasi sesuai target yang diberikan oleh pemerintah kepada DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/6).

Untuk itu, Yusri menekankan bahwa dalam kerja mengendalikan Covid-19 tidak bisa sendiri-sendiri, parsial dan yang terpenting menghapus ego sektoral.

Presiden Joko Widodo sebelumnya berharap herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona di DKI Jakarta segera terbentuk pada Agustus mendatang. Oleh karenanya, ia menginstruksikan agar vaksinasi Covid-19 dipercepat.

Jokowi menargetkan, angka vaksinasi Covid-19 di tiap-tiap daerah dapat terus ditingkatkan. Untuk wilayah DKI Jakarta, ia menargetkan vaksinasi mampu mencapai 100.000 suntikan per hari mulai pekan depan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA