Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tudingan PSK Ferdinand, Polisi Tak Bisa Bergerak Selama Anies-RK Tak Melaporkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 12 Juni 2021, 17:34 WIB
Tudingan PSK Ferdinand, Polisi Tak Bisa Bergerak Selama Anies-RK Tak Melaporkan
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto/Net
rmol news logo Ucapan Ferdinand Hutahean yang diduga menghina Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan sebutan Pekerja Seks Komersil (PSK) tidak bisa diproses oleh pihak kepolisian selama kedua Gubernur itu tak membuat laporan.

"Bukankah kalau mau lapor harus yang bersangkutan," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat ditanya mengapa terkesan pihaknya diam atas Tweet Ferdinan itu, Sabtu (12/6).

Sebelumnya memang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat edaran terkait penerapan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Surat Edaran Nomor SE/2/II/2021 tentang Kesadaran Budaya Beretika untuk Mewujudkan Ruang Digital Indonesia yang Bersih, Sehat pada 19 Februari 2021 yang lalu. '

Dalam Surat Edaran itu, salah satunya mengatur pelapor UU ITE hanya boleh korban langsung, bukan orang lain atau diwakilkan. Pedoman ini dibuat agar nantinya UU ITE tidak digunakan masyarakat sebagai alat untuk saling lapor. Jenderal Sigit juga meminta upaya mediasi didahulukan.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA