Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perang Lawan Karhutla, Kapolda Kalteng Sebar Motor Pemburu Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 27 Mei 2021, 21:20 WIB
Perang Lawan Karhutla, Kapolda Kalteng Sebar Motor Pemburu Api
Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo saat menyerahkan motor pemburu api kepada Polres jajaran/Ist
rmol news logo Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang kerap menjadi momok bagi masyarakat coba dihilangkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam rangka memerangi Karhutla, Irjen Dedi membagikan 20 unit motor yang telah didesain untuk menanggulangi karhutla kepada seluruh Polres jajaran.

"Provinsi Kalimantan Tengah memiliki tingkat kerawan yang cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan dikarenakan sebagian wilayahnya memiliki tanah gambut," kata Dedi kepada wartawan, Kamis (27/5).

Dalam tahap ini, pemanggul bintang dua itu menyampaikan, motor pemburu api kali diserahkan kepada lima Polres yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi terhadap karhutla yaitu Polres Kobar, Polres Kotim, Polres Katingan, Polresta Palangka Raya, Polres Pulpis yang diserahkan masing masing dua unit motor serta kepada Ditsamapta dan Satbrimob yang diserahkan masing masing 5 unit motor.

"Motor pemburu api ini digunakan sebagai unit reaksi cepat dalam penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang tidak dapat di jangkau menggunakan kendaraan roda empat," ujar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi berharap semoga dengan pemberian motor pemburu api ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada personel polri dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan tengah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA