Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ke Papua, Kapolri Pastikan Keamanan Jelang PON Dan Papernas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 27 Mei 2021, 17:36 WIB
Ke Papua, Kapolri Pastikan Keamanan Jelang PON Dan Papernas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan pers/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Kapolri menegaskan, ia bersama Panglima TNI sengaja datang ke Papua guna memastikan langsung keamanan di sana menjelang perhelatan PON dan Papernas.

"Tujuan kunjungan saya dan Panglima ke Papua untuk melihat langsung situasi keamanan di Papua. Berdasarkan kalender kamtibmas ada beberapa agenda penting yang dilaksanakan di Papua seperti PON ke XX dan Papernas XVI 2021 dan sebagainya yang membutuhkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman," kata Sigit kepada wartawan, Kamis (27/5).

Terkait agenda PON dan Peparnas, Sigit mengaku dirinya dan Panglima TNI telah menyiapkan strategi pengamanan dengan melibatkan stakeholders lainnya seperti Pemprov, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 di Papua berlangsung tahun ini.

Hal tersebut diputuskan setelah rapat terbatas kelanjutan PON dan Peparnas yang sempat ditunda pada tahun 2020 antara Presiden Jokowi, jajaran kementerian terkait serta Gubernur Papua Lukas Enembe di Istana Negara Jakarta.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA