Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Jateng Ingatkan Pengendara Balik Jakarta Bawa SIKM Dan Hasil Tes Swab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 18:28 WIB
Polda Jateng Ingatkan Pengendara Balik Jakarta Bawa SIKM Dan Hasil Tes Swab
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat kunjungi Pos Pam Di Kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah/RMOLJateng
rmol news logo Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengingatkan kepada pengendara yang akan balik ke Jakarta, wajib melengkapi surat swab dan SIKM (surat izin keluar masuk).

Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, selama 9 hari diberlakukan penyekatan di 14 titik di daerah perbatasan masuk Jawa Tengah,  Polda Jateng sudah memutarbalikkan sebanyak 39.494 ribu kendaraan.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, mengungkapkan, selama kegiatan penyekatan, Polda Jateng telah melakukan putar balik kendaraan dari luar daerah menuju Jawa Tengah.

"Di hari kesembilan ini, kita sudah melakukan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah, dan hal ini akan kita lakukan terus hingga kegiatan ini berakhir," terang Luthfi di Pos Pam Jalan Gajah mada, Simpanglima, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (15/5).

Adapun jumlah kendaraan yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 39.494 ribu kendaraan. Dari jumlah tersebut, terbagi di 14 titik Pos PAM Penyekatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah.

Untuk kendaraan yang diputarbalikan dari Jawa barat ke Jawa Tengah ada 11.700 kendaraan, dan dari Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke Jateng sebanyak 4000 kendaraan.

"Alhamdulilah, sampai hari ini, kita bisa memutarbalikan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari ini prioritas penanganan arus balik," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin, Karo log Kombes Bambang Ricky Sido Arto, Kabid humas Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Dandim 0717 Purwodadi Grobogan, Letkol (Inf) Asman Mokoginta dan Bupati Grobogan Sri Sumarni, serta Pejabat utama Polda Jateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA