Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipakai Jalan-jalan, Mobil Ambulance Diputarbalik Di Pos Penyekatan Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 23:16 WIB
Dipakai Jalan-jalan, Mobil Ambulance Diputarbalik Di Pos Penyekatan Mudik
Mobil Ambulance yang diduga untuk angkutan mudik dihadang di pos penyekatan Jalan Pantura Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jumat dini hari (7/5)/Net
rmol news logo Sebuah mobil ambulance harus diputar balik di pos penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat lantaran kedapatan ingin melakukan mudik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jadi gini, kegiatan penyekatan kan masih berlangsung ya sampai sekarang. Nah tadi pagi itu kami temukan mobil ambulance yang tidak sesuai peruntukkannya. Itu tadi melintas di Tol Cikarang Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Jumat (14/5).

Yusri menuturkan, saat diperiksa ambulance tersebut kedapatan tidak mengangkut orang sakit. Di dalamnya ditemukan beberapa orang yang mengaku hendak jalan-jalan di periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Akibat itu, ambulans langsung diputat balik. Sedangkan pengemudinya diberikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Katanya sementara ini buat jalan-jalan saja," jelas Yusri.

Operasi Ketupat Jaya 2021 dimulai pada 6 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, dan berakhir pada 17 Mei 2021. Petugas akan melakukan penyekatan kepada warga yang hendak mudik. Pemudik yang terjaring operasi langsung diminta putar balik, kembali ke lokasi asal.

Perjalanan hanya boleh dilakukan oleh kendaraan angkutan barang atau logistik, kemdaraan dinas, warga yang hendak mengunjungi orang meninggal dunia atau sakit, dan ibu hamil yang akan bersalin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA