Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam 24 Jam, 863 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Polda Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Mei 2021, 00:41 WIB
Dalam 24 Jam, 863 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Polda Banten
Salah satu kendaraan yang diputarbalik Polda Banten/RMOLBanten
rmol news logo Sebanyak 863 kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran pada hari ketujuh diputarbalikkan oleh jajaran Polda Banten dalam Operasi Ketupat Maung 2021.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, pada hari ketujuh Operasi Ketupat Maung Tahun 2021, Rabu (12/5), Polda Banten dan jajaran telah memutar balikkan kendaraan yang masih nekat melakukan mudik lebaran.

"Adapun jumlah kendaraan yang diputarbalikkan selama 1x24 jam pada hari ketujuh Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ialah, Roda 2 (R2) sebanyak 508 kendaraan, Roda 4 (R4) sebanyak 344 kendaraan, Bus/travel 11 kendaraan, dan Truk - kendaraan," kata Edy, Kamis (13/5), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sehingga, selama 24 jam melakukan penyekatan pada hari ketujuh ini pihak Polda Banten telah memutarbalikkan sebanyak 863 kendaraan.

"Jumlah tersebut, tersebar di 24 titik pos penyekatan.
Meliputi 9 Pos Sekat yang berada di Pintu Gerbang Tol Mulai dari Cikupa, Kedaton, Balaraja timur, Balaraja barat, Cikande, Ciujung, Serang timur, Serang barat dan Merak. Maupun 15 Pos Sekat Jalur arteri wilayah Hukum Polda Banten," papar Edy.

Selain memutarbalikkan kendaraan, Satuan Tugas Pengamanan Operasi Ketupat Maung Polda Banten dan Jajaran Polres juga membagikan 2.063 buah masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan upaya mencegah penyebaran covid-19.

"Kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, lebih baik silaturahmi menggunakan teknologi saja. Semua itu kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Edy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA