Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Polres Tapal Kuda Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 April 2021, 05:57 WIB
Lima Polres Tapal Kuda Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara sesaat sebelum memberangkatkan bantuan kepada korban banjir bandang NTT/RMOLJatim
rmol news logo Sejumlah bantuan berupa paket sembako hingga obat-obatan telah diberangkatkan dari Banyuwangi untuk korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4).

Bantuan itu dari Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang atau dikenal dengan wilayah Tapal Kuda.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana beberapa hari yang lalu.

"Ini kita memberangkatkan bantuan kepada saudara kita yang ada di Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan kepedulian terhadap sesama dari lima kabupaten," kata Kombespol Arman Asmara Syarifudin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bantuan dari lima Polres itu adalah instruksi dari Kapolda Jawa Timur. Jumlahnya mencapai 1.000 paket. Dari masing-masing kabupaten membuat 200 paket bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

"Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana dan tidak merasakan penyakit lain," ucapnya.

Untuk memastikan kelancaran pengiriman bantuan ini, Polresta Banyuwangi juga menyediakan mobil patwal hingga tiba ke kota tujuan.

Apabila nantinya dibutuhkan, lanjutnya, Polresta Banyuwangi siap mengirimkan personel untuk membantu penanganan hingga pemulihan pasca banjir bandang.

"Polresta Banyuwangi saat ini sifatnya standby jika sewaktu-waktu dibutuhkan personel kita akan diberangkatkan," tutup alumnus Akpol tahun 1997 itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA