Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berhasil Selamatkan Uang Negara, 11 Personel Polres Purwakarta Dapat Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 05 April 2021, 16:36 WIB
Berhasil Selamatkan Uang Negara, 11 Personel Polres Purwakarta Dapat Penghargaan
Penyerahan penghargaan bagi personel Satreskrim Polres Purwakarta di Aula Sarja Arya Rancana/RMOLJabar
rmol news logo Sebanyak 11 personel Satuan Reserse Kiriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta mendapat penghargaan atas keberhasilan mereka dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, Senin (5/4), dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Kapolres Purwakarta melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, penghargaan ini diberikan atas loyalitas, dedikasi, dan prestasi dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi berupa penyelamatan keuangan negara sebesar Rp 738,6 juta.

"Atas penegakan hukum tindak pidana korupsi menempatkan Polres Purwakarta di posisi ke-5 dari 22 Polres yang ada di wilayah Polda Jawa Barat," tutur Chries di sela-sela kegiatan, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, hal ini sebagai salah satu bentuk motivasi sekaligus apresiasi oleh pimpinan kepada anggotanya yang didasari pada prestasi, dedikasi, dan loyalitas kepada institusi.

"Semoga, ini bisa menjadi motivasi kepada anggota yang lain untuk bekerja dengan baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat," harap Chries.

Chries juga mengatakan, memang terdapat kesulitan membuat harapan masyarakat terwujud. Namun paling tidak personel Polres Purwakarta ini menunjukkan keseriusannya untuk melayani masyarkaat dengan baik supaya situasi keamanan menjadi kondusif.

"Kalau dalam korupsi kita bisa mengamankan aset negara kita bisa memberikan efek jera kepada orang-orang yang punya niat untuk korupsi sehingga pembangunan di Kabupaten Purwakarta bisa terlaksana dengan baik," tandasnya.

Sebelas personel Polres Purwakarta penerima penghargaan tersebut adalah IPTU H. Wawan Sutiawan yang menjabat Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Purwakarta, Aipda Apang Firmansyah, Bripka Luki Hasrudin, Bripka Sonny Prihady, Bripka Arif Murba, Brigadir Andi Romansyah, Brigadir Ahmad Alfian, Brigadir Rahayu M Ramdhani, Brigadir Singgih Dwi Cahyono, Briptu Choerudin Nugraha, dan Briptu Zaenal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA