Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Sumut: Pembangunan Nasional Harus Dikawal Demi Kemakmuran Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Maret 2021, 14:33 WIB
Kapolda Sumut: Pembangunan Nasional Harus Dikawal Demi Kemakmuran Rakyat
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak/Net
rmol news logo Polda Sumatera Utara menegaskan komitmennya untuk mengawal dam mengamankan seluruh program pembangunan nasional di Sumatera Utara.

"Salah satunya adalah proyek prioritas di Danau Toba menuju geopark dunia yang nantinya akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Jumat (26/3).

Panca mengungkapkan, telah meninjau wisata The Kaldera dalam rangka program prioritas Kapolri mendukung program nasional dengan melihat langsung sarana prasarana yang ada.

Sehingga pembangunan lokasi wisata menjadi maksimal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, adat memang menjadi hal yang sangat kental bagi masyarakat, maka adat harus didorong untuk merubah pola pikir masyarakat untuk menjadi lebih baik dan maju.

"Oleh karena itu berbagai bentuk kegiatan pengembangan harus selalu ada pendampingan oleh personil Polri dengan melakukan pendekatan komunikasi terhadap masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Panca menginstruksikan Polres jajaran harus terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat. Tujuannya untuk mengetahui segala kendala yang sering terjadi dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

"Pembangunan nasional ini harus kita dukung demi memakmurkan masyarakat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA