Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampung Tangguh Jaya Muara Angke Perkuat 3T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 Maret 2021, 10:32 WIB
Kampung Tangguh Jaya Muara Angke Perkuat 3T
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana saat menyaksikan Rapid Test ke beberapa warga RW 11 di Muara Angke/Ist
rmol news logo Program Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara (Jakut) memperkuat penerapan 3T atau Tracing, Testing, dan Treatment dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, penerapan 3T ini juga berkoordinasi dengan TNI dan pihak Kelurahan. Selain itu, Kampung Tangguh Jaya di Muara Angke juga melakukan Rapid Test ke beberapa warga RW 11.

"Kami lakukan upaya 3T, Alhamdulillah 35 warga kami lakukan Rapid Test sore ini dengan hasil seluruhnya negatif, dan juga dilakukan upaya penyemprotan, hingga membagikan bantuan paket sembako bagi keluarga terdampak Covid-19," kata Putu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/3).

Tak hanya itu, Putu menyebut, sosialisasi soal memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan juga terus digaungkan oleh instansi terkait kepada warga setempat.

"Kami lakukan perbaikan maupun penambahan titik lokasi mencuci tangan, juga membagikan paket masker, hand sanitizer, vitamin sekaligus membagikan pamflet imbauan 3M kepada warga," ujar Putu.

Segala upaya tersebut, dikatakan Putu, merupakan, bagian dari upaya untuk mengembangkan program Kampung Tangguh Jaya di kawasan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara. Hal itu sebagaimana tindaklanjut arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Kami sedang kembangkan Kampung Tangguh Jaya untuk menyasar lingkungan RW 11 di Muara Angke," tutur Putu.

Menurutnya, kondisi lingkungan di Rusun Muara Angke sedikit lebih baik karena ditunjang beberapa sarana fasilitas umum warga.

"Disini selain ada posko kesehatan, ada juga ruang pelayanan kesehatan, ada juga ruang isolasi mandiri dan juga sudah menerapkan one gate sistem untuk permudah pengawasan," kata Putu.

Di kesempatan ini, Putu juga memberikan bantuan sarana disinfektan untuk menjaga kebersihan lingkungan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA