Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla Untuk Patroli Lalu Lintas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Februari 2021, 16:30 WIB
Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla Untuk Patroli Lalu Lintas
Korlantas Polri terima hibah mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMM)/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mobil listrik ini didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas.

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono mengungkapkan, mobil listrik tersebut akan dipergunakan dengan baik untuk jajarannya. Mobil ini diharapkan bisa menambah mobilitas jajaran Polantas menjadi semakin baik.

“Hari ini kami kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerja sama dan plusnya lagi hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita,” kata Irjen Istiono di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Istiono menyampaikan, hibah tersebut bisa dijadikan motivasi bagi Korlantas agar beralih ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah. Menurutnya, mobil listrik ramah lingkungan serta lebih efektif dalam berkendara.

“Ini memotivasi kami ke depan untuk rencanakan menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit. Bisa juga kami lakukan penyebaran lebih banyak di kota-kota besar,” terangnya.

Sementara itu, Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri mengatakan, hibah satu mobil Tesla untuk patroli lalu lintas ini merupakan awal dari kerja sama IMI dengan Korlantas. Ia berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas.

“Kami memberikan support kepada bapak Kakorlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik,” kata Syamsul Basri.

Bendahara IMI, Rudi Salim di kesempatan yang sama mengatakan, mobil listrik Merk Tesla bisa mencapai jarak 400 KM. Setelahnya, mobil buatan Amerika ini hanya membutuhkan waktu 4-6 jam untuk mengisi ulang baterainya agar bisa kembali berjalan.

“Kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu korlantas bisa untuk mencoba mobil listrik Tesla ini seperti ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA