Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Agus Andriyanto Jabat Kabareskrim, Cak Nanto: Utamakan Keadilan Semua Kalangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 19 Februari 2021, 11:13 WIB
Komjen Agus Andriyanto Jabat Kabareskrim, Cak Nanto: Utamakan Keadilan Semua Kalangan
Komjen Agus Andriyanto/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Merespons penunjukan Kabareskrim baru, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto meyakini Jendera Lisyto Sigit telah memilih prajurit terbaik dalam mengemban amanah merealisasikan visi Polri Presisi.

Kata pria yang karib disapa Cak Nanto, tantangan Polri kedepan tidaklah mudah. Ia meminta seluruh unsru Polri dari pemimpin tertinggi hingga ke bawah solid.

Menurut Cak Nanto, kebutuhan solidnya tim kerja untuk mengejawantahkan visi misi Polri kedepan di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tentu saja dengan tetap meng-arus utamakan keadilan untuk semua kalangan serta social approach yang humanis," demikian kata Cak Nanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (19/2).

Bacaan Cak Nanto, tugas Kabareskrim baru akan lebih muda jika mengacu gagasan Presisi Kapolri baru. Alasannya, dalam gagasannya Jenderal Sigit lebih mengedepankan aspek humanis dan profesional.

"Kesungguhan jenderal Listyo Sigit dalam mengaktualisasikan penegakan hukum yang bertanggungjawab dan berdiri diatas semua golongan," demikian kata Cak Nanto.

Posisi yang ditinggal Agus dijabat oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya sebagai Kalemdiklat.

Sementara posisi Kalemdiklat dipercayakan kepada Komjen Ryco Amelza Dahniel yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam.

Jabatan Kabaintelkam yang baru diisi oleh jenderak asal Papua Irjen Paulus Waterpaw yang mendapat promosi kenaikan pangkat.

Di sisi lain, jabatan Wakabareskrim yang dijabat oleh Irjen Wahyu Hadiningrat disisi oleh Brigjen Syahardiantono. Wahyu digeser menjadi Asrena Polri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA