Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pembekalan Presiden Hingga Beberapa Menteri Dalam Rapim TNI-Polri 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 15 Februari 2021, 12:20 WIB
Ini Pembekalan Presiden Hingga Beberapa Menteri Dalam Rapim TNI-Polri 2021
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Rapim TNI-Polri di Rupatama Mebes Polri/Ist
rmol news logo Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2021 telah dibuka secara resmi pada Senin pagi (15/2) pukul 08.00, dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dalam rapim ini, diikuti juga oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo beserta Pangdam dan Kapolda seluruh Indonesia.

Rapim TNI-Polri Tahun 2021 kali ini mengusung tema ‘’Dilandasi  Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.

Para peserta menerima pembekalan dari Presiden RI Joko Widodo dengan judul “Sinergisitas dan SoliditasTNI-Polri Menjadi Kunci Keberhasilan Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional  Tahun 2021 dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Dilanjutkan Pembekalan Panglima TNI tentang “Kebijakan dan Strategi TNI dalam Memantapkan Sinergi TNI-POLRI Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Sementara itu Kapolri dalam pembekalannya memaparkan tentang “Kebijakan dan Strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Selain dari Presiden, Panglima dan Kapolri. Peserta juga mendapat pembekalan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  tentang â€œSinergisitas  Kementerian Kesehatan dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19 Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat Tahun 2021”.

Selain itu, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik juga memaparkan tentang “Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan dalam Pemuliaan Hak Asasi Manusia terhadap Pelaksanaan Tugas TNI-Polri”.

Pembekalan Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana PC PEN tentang “Strategi PC PEN dalam rangka Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021”.

Dan terakhir, perseta mendapat paparan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati dengan topik “Kebijakan Kementerian Keuangan di Bidang Pertahanan dan Keamanan guna Mendukung Tugas Pokok TNI-Polri Tahun 2021”. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA