Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Segera Periksa Nurhadi, Tahanan KPK Yang Pukul Petugas Rutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 31 Januari 2021, 16:00 WIB
Polisi Segera Periksa Nurhadi, Tahanan KPK Yang Pukul Petugas Rutan
Kapolsek Setiabudi, AKBP Yogen Heroes Baruno (tengah)/Net
rmol news logo Polsek Setiabudi berencana akan menaikkan ke tahap penyidikan atas insiden pemukulan yang dilakukan oleh terdakwa Nurhadi (NHD) selaku mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) kepada petugas Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolsek Setiabudi, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan tahap pemeriksaan terhadap saksi-saksi usai adanya laporan pada Jumat (29/1).

"Kami juga mintakan hasil visum. Nanti rencana kami naikan ke penyidikan, kemudian kami lakukan pemeriksaan terhadap terlapor. Tapi nanti pelan-pelan karena baru Jumat malam kemarin dilaporkan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/1).

Yogen mengaku, hingga saat sudah ada tiga orang yang diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah korban dan dua orang pegawai KPK yang mengetahui kejadian pemukulan.

Dikatakan Yogen, korban mendapatkan pukulan satu kali di area bibir atas. "Penganiayaan ringan. Satu kali pukulan ke bibir atas," katanya.

Di siis lain, pihaknya juga masih terus berkoordinasi dengan KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Nurhadi.

"Koordinasi ini apakah kami akan memeriksa di sana (Rutan) atau pihak KPK datang ke Polsek. Tapi mungkin kami yang akan ke sana," pungkasnya.

Tindakan kekerasan fisik yang dilakukan Nurhadi kepada salah satu petugas Rutan KPK sebelumnya dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri. Kejadiannya terjadi pada Kamis (28/1) sekitar pukul 16.30 WIB di Rutan Ground A yang berada di Gedung KPK Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Peristiwa ini diduga terjadi karena kesalahpahaman NHD terkait adanya penyampaian penjelasan sosialisasi oleh petugas Rutan mengenai rencana renovasi salah satu kamar mandi untuk tahanan. Tindakan kekerasan fisik NHD turut disaksikan petugas Rutan KPK lainnya," kata Ali pada Jumat (29/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA