Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arus Libur Panjang Terpantau Landai, Kakorlantas: Kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 00:22 WIB
Arus Libur Panjang Terpantau Landai, Kakorlantas: Kesadaran Masyarakat Peduli Kesehatan Tinggi
Kakorlantas Polri Irjen Istiono beserta rombongan mengecek arus mudik/RMOL
rmol news logo Situasi kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari ini terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus kendaraan yang signifikan.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kakorlantas Polri Irjen Istiono, saat melakukan pemantauan di Pos pantau arus libur panjang dan yustisi Gate Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Selasa (27/10).

"Hingga pukul 19.16 WIB ini, untuk Gate Tol Kalikangkung terpantau masih landai normal. Juga kita lihat jalur arus bangkitan dari Jakarta menuju Jateng belum menunjukkan peningkatan arus yang signifikan," ujar Irjen Istiono.

Istiono meyakini kondisi normal pada arus libur panjang ini dikarenakan telah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Ini karena kesadaran masyarakat meningkat dan bagus, untuk long weekend ini tidak banyak masyarakat yang bepergian dan ini sangat bagus sekali. Apa yang kita harapkan dan juga kesadaran masyarakat meningkat untuk menghindari penyebaran Covid-19 sangat bagus sekali," jelasnya.

Lanjutnya, dia berharap hingga esok hari tidak ada peningkatan arus yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera.

"Mudah-mudahan sampai besok tidak ada peningkatan arus yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera. Dengan demikian tanda-tanda arah bawa masyarakat peduli terhadap kesehatannya sangat tinggi," harapnya.

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Dirgakkum Korlantas Brigjen Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Rudi Antariksa, Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Syafirudin, beserta rombongan pejabat Korlantas dan Polda Jateng, turut mendampingi pemantauan Kakorlantas.

"Kita harapkan long weekend ini menjadi libur yang sehat, libur tertib, dan libur dirumah saja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA