Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Tegaskan Tak Beri Izin Nobar Film G30S/PKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 September 2020, 17:07 WIB
Polri Tegaskan Tak Beri Izin Nobar Film G30S/PKI
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menegaskan tidak akan memberikan izin acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa termasuk nonton bareng film G30S/PKI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Yang jelas Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Ingat keselamatan jiwa masyarakat itu yang pertama, dan ini masih dalam pandemi Covid-19," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/9).

Polri, sambung Awi, menyarankan jika memang masyarakat ingin menonton G30S/PKI agar dilakukan di rumah masing-masing.

"Sekali lagi Polri tidak akan mengeluarkan izin untuk keramaian, kalau mau nonton, silahkan nonton masing-masing," tegas Awi.

Film G30S/PKI merupakan tontonan yang mulai terdengar jelang akhir September. Hingga saat ini penayangan film ini kerap menjadi polemik di tengah masyarakat.

Film yang menggambarkan pembantaian Partai Komunis Indonesia (PKI) kerap dibicarakan, ada yang pro dan kontra dengan penayangan film ini.

Menko Polhukam Mahfud MD juga buka bicara terkait film ini. Dia mengatakan bahwa pemerintah tidak melarang dan tidak juga mewajibkan masyarakat untuk menontonnya.

"Pemerintah tidak 'melarang' atau pun 'mewajibkan' untuk nonton film G30S/PKI tersebut. Kalau pakai istilah hukum Islam 'mubah'. Silakan saja," kata Mahfud Minggu (27/9/2020), di akun Twitternya @mohmahfudmd. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA