Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Kalteng Saksikan Ikrar Pilkada Damai Dan Patuh Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 September 2020, 01:00 WIB
Kapolda Kalteng Saksikan Ikrar Pilkada Damai Dan Patuh Protokol Kesehatan
Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetya dalam penandatangan nota kesepahaman bersama partai politik dan beberapa pejabat penyelenggara pemilu/Ist
rmol news logo Ajakan deklarasi pilkada damai dan mematuhi protokol kesehatan disampaikan Polda Kalimantan Tengah kepada para penyelenggara pemilu guna mencegah klaster penularan Covid-19 saat pesta demokrasi secara serentak di daerah.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama seluruh partai politik di Hotel Bahalap Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya yang turut disaksikan Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi dan Ketua KPU Kalteng H. Harmain Ibrohim.

Irjen Dedi menegaskan, sejumlah aturan ditetapkan saat gelaran Pilkada Desember 2020 nanti. Salah satunya dalam tahapan kampanye tidak dibenarkan mengundang massa, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan pemerintah maupun penyelenggara pemilu.

Dalam Pilkada serentak Desember mendatang, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pemilhan Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur.

"Dengan diadakannya deklarasi damai diharapkan seluruh lapisan dapat mematuhi isi dari pernyataan yang disepakati tersebut. Jangan sampai dalam pelaksanaam Pilkada menjadi klaster baru pada masa pandemi Covid-19," tekan Dedi kepada wartawan, Selasa malam (22/9).

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan Maklumat Kapolri kepada penyelenggara Pemilu dan semua perwakilan partai politik yang hadir dalam deklarasi damai guna mendukung Pilkada Kalteng aman, damai dan demokratis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA