Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pangan Polri: Kelangkaan Bawang Putih Dan Gula Bukan Sepenuhnya Karena Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuti-nurkhomariyah-1'>TUTI NURKHOMARIYAH</a>
LAPORAN: TUTI NURKHOMARIYAH
  • Kamis, 12 Maret 2020, 18:21 WIB
Satgas Pangan Polri: Kelangkaan Bawang Putih Dan Gula Bukan Sepenuhnya Karena Corona
Kasatgas Pangan, Brigjen Daniel Tahi Monang/Net
rmol news logo Kelangkaan bawang putih dan gula di beberapa daerah di Indonesia terjadi bukan semata-mata karena corona, melainkan sumber daya manusia yang terbatas.

"Bukan semata-mata itu (corona), tapi memang ada stok yang harus dipenuhi, cara-cara impor, waktu impor, orang-orang yang terlibat di dalamnya (minim)," kata Kasatgas Pangan, Brigjen Daniel Tahi Monang di Bareskrim Polri, Kamis (12/3).

Hl itu diperkuat dengan ketidakmampuan Indonesia untuk menghasilkan bawang putih yang sesuai dengan permintaan pasar. Saat ini Indonesia belum memiliki backup persediaan bawang putih yang cukup karena kerap mengandalkan barang impor.

Kelangkaan bawang putih ini pun diakuinya tidak hanya dialami Indonesia, namun beberapa negara lain juga merasakan hal yang sama.

"Semua merasakan bukan hanya kita, mungkin China ada barangnya tapi orangnya enggak ada yang ngerjain," jelasnya.

Saat ini, ia bersama Kementerian Perdagangan dan Kementrian Pertanian sedang mengupayakan agar bawang putih bisa sampai ke Indonesia. "Sekarang sedang dibuat sedemikan rupa, sehingga diupayakan secepat mungkin barang bisa sampai di Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA