Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Sedih Kalau KPK Warisi Buah Mengkal...

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/arief-gunawan-5'>ARIEF GUNAWAN</a>
OLEH: ARIEF GUNAWAN
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 09:31 WIB
Rizal Ramli Sedih Kalau KPK Warisi Buah Mengkal...
Ekonom senior Dr. Rizal Ramli/RMOL
TOKOH bangsa Dr. Rizal Ramli menyebut masih banyaknya kasus besar yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun belum diketahui hasilnya oleh publik, menjadikan KPK ibarat menyimpan buah-buah mengkel, padahal sangat mungkin buah-buah tersebut sudah matang.

Buah matang yang diperlakukan seolah masih mengkel tersebut antara lain kasus Century, kasus BLBI, hingga kasus penyalahgunaan kekuasaan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito berkaitan dengan impor sejumlah komoditi pangan.

Masyarakat masih terus menunggu bagaimana sebenarnya hasil penanganan kasus-kasus tersebut.

Seperti diketahui, kasus Century dan kasus BLBI telah ditangani oleh KPK bertahun-tahun lamanya, namun hingga kini masih belum ada hasil yang jelas dan belum pula memenuhi rasa keadilan yang diharapkan oleh masyarakat.

Sedangkan kasus impor pangan yang melibatkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito belum ada kabar mengenai tindak lanjutnya.

"Banyak kasus besar di KPK yang sepertinya hanya dianggap ibarat buah mengkel," kata Rizal Ramli.

Dia berharap masa terakhir kepemimpinan KPK yang sebentar lagi akan selesai mampu memberikan warisan pekerjaan yang memenuhi keadilan hukum dengan cara menuntaskan kasus-kasus tersebut.

Bukan sekedar mewarisi buah mengkel yaitu kasus-kasus lama yang sangat mungkin sudah cukup matang untuk diketahui oleh publik siapa saja pelaku kejahatannya dan bagaimana hukuman untuk mereka. rmol news logo article

Penulis adalah wartawan senior.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA