Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hafiz Nuraldin Benjamin: Program Transmigrasi Harus Digalakkan Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 01 April 2019, 17:45 WIB
Hafiz Nuraldin Benjamin: Program Transmigrasi Harus Digalakkan Kembali
Hafiz Nuraldin Benjamin/ist
rmol news logo Hafiz Nuraldin Benjamin, calon legislatif (caleg) Partai Berkarya daerah pemilihan (dapil) Bangka Belitung, mengatakan program transmigrasi harus kembali digalakkan agar pemerataan pembangunan berkelanjutan.

“Di era almarhum Presiden Soeharto, transmigrasi membuat pembangunan tidak terpusat di Pulau Jawa dan kota-kota besar saja," terang caleg milenial Partai Berkarya itu

Masih menurut Hafiz, transmigrasi sangat penting karena banyak sumber daya alam di daerah terpencil tak tergarap. Situasi itu, lanjutnya, terlihat di kampung halaman orang tuanya di Bangka Belitung.

"Sumber daya alam Bangka Belitung luar biasa tapi lambat berkembang. Salah satunya, sektor pariwisata," ujar caleg yang bertarung di dapil di Bangka Induk, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, dan Kota Pangkal Pinang itu.

Hafiz memutuskan bergabung dengan Partai Berkarya karena visi dan misi partai besutan Tommy Soeharto itu sesuai dengan dirinya.

"Partai Berkarya mengusung cita-cita luhur almarhum Presiden Soeharto," terang pria kelahiran 1987 itu.

Lebih jauh  Hafiz menyebut, Pak Harto berjuang membangun Indonesia sebagai negara mandiri dan dihormati. Partai Berkarya, ujar dia, berjuang meneruskan cita-cita Pak Harto, yakni; membangun Indonesia lewat ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal.

"Perhatian Partai Berkarya terhadap petani juga patut diapresiasi," kata Hafiz.

Hafiz melihat pembangunan dalam lima tahun terakhir tanpa perencanaan matang. Di era Soeharto, pembangunan lima tahun terencana dengan baik dalam Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita) dan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Menjawab pertanyaan wartawan soal politik uang, Hafiz berjanji akan membuktikan bahwa politik tidak selalu soal uang. Ia yakin akan terpilih tanpa harus menebar uang ke masyarakat. Ia mengajak masyarakat untuk kritis melihat program yang ditawarkan partai, sebelum menentukan pilihan. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA