Donny Kesuma: Mewakafkan Diri Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

Kamis, 28 Maret 2019, 19:53 WIB | Laporan: Yelas Kaparino

Donny Kesuma/Ist

Lama tak muncul di layar televisi, artis Donny Kesuma kini mengenakan rompi Partai Berkarya dan terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat XI. Motivasinya, ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya bertekad mewakafkan diri saya untuk Indonesia lebih baik," ujar Donny Kesuma, mantan atlet softball bertubuh kekar ini, Selasa (27/3).

Menurut Donny, Partai Berkarya baru berusia dua tahun tapi menyita perhatian masyarakat karena mengemban cita-cita luhur Pak Harto. Partai itu didirikan dan dipimpin Tommy Soeharto, putra bungsu almarhum Presiden Soeharto.

Visi Partai Berkarya, masih menurut Donny, adalah cita-cita luhur Pak Harto; membangun sektor pertanian, mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal, menjadikan Indonesia mandiri pangan dan energi, dan mengembalikan kewibawaan Indonesia di dunia internasional.

"Di era Pak Harto, sektor pertanian menjadi prioritas. Saat itu Indonesia dihormati di forum regional dan internasional,” kata caleg yang tak lelah menyambangi calon konstituennya di Kabupaten Garut serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya itu.

Khusus situasi dapilnya, Donny mengatakan, potensi ekonomi sektor pertanian di Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya sangat luar biasa. Namun, tambah dia, pelaku usaha dan petani kekurangan informasi dan jaringan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kualitas produk.

Jadi, lanjut pria kelahiran Bandung 6 Juni 1968 ini, harus ada yang bisa mengatasi keadaan ini. Petani membutuhkan penyuluh pertanian yang mampu memberikan informasi teknologi pertanian terkini. Petani juga perlu pengetahuan soal ekonomi, dan jaringan ke pengusaha mapan.

Kolom Komentar


Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019