Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Roy Suryo Pasang Baliho Jungkir Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 02 Maret 2019, 08:58 WIB
Ini Alasan Roy Suryo Pasang Baliho Jungkir Balik
Baliho jungkir balik Roy Suryo/Net
rmol news logo . Calon Legislatif (Caleg) DPR RI KRMT Roy Suryo sengaja memasang alat peraga kampanye (APK) baliho dengan desain jungkir balik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Roy Suryo adalah Caleg petahana Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

Mantan Menpora itu punya alasan memasang baliho jungkir balik. Misalnya bagaimana perjuangannya mengawal UU 13/2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Sejak di DPR 2009 lalu saya selalu rela "jungkir balik" apapun demi masyarakat Jogja. Jejak digital mencatat, bahkan saat ramai-ramai 'Keistimewaan Jogja' dulu, meski saya kader PD tetapi lantang menyuarakan Jogja teteap istimewa. Hingga akhirnya justru Presiden SBY yang juga dader utama PD yang mengesahkan UU Keistimewaan Jogja," ujar Roy Suryo.

Alasan lain kenapa memilih baliho jungkir balik, karena secara desain visual, teknik "jungkir balik" ini memang termasuk teknik media luar ruang agar menarik dan tidak monoton.

"Meski saya punya juga yabg versi blangkon, jas, milenial, bersama SBY, bersama AHY dan seterusnya, namun ternyata berdasarkan banyak masukan langsung ke saya, versi inilah yang paling 'eye catching' dan diperbincangkan masyarakat," ungkapnya.

Satu lagi alasan Roy Suryo, di surat suara DPR dan DPRD nanti tidak ada foto Caleg. Dengan demikian mau pakai foto apa saja di APK tidak masalah.

"Asal asli tanpa rekayasa foto sendiri dan versi terbaru bukan foto orang lain sebagaimana ada pula yang melakukannya atau sekedar melakukan teknik-teknik photoshop dengan fotonya sehingga 'tampak berbeda' dengan aslinya," tutup Roy Suryo yang juga dikenal sebagai pakar telematika. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA