Irish Bella, Syarat Dinikahi Zoni Tak Mau Dipoligami

Kamis, 14 Februari 2019, 10:15 WIB

Irish Bella/Net

Ibel ingin jadi satu-satunya wanita yang dicintai. Lalu minta Ammar hapus foto para mantan di hape dan Instagram serta tidak mengundangnya ke pernikahan.
Setelah melamar Irish Bella (Ibel) di lokasi syuting pada bulan lalu, hari ini, Selasa (12/2) Ammar Zoni kembali melamar kekasihnya secara resmi di hadapan keluarga besar dan sahabat dekat. Untuk dinikahi Ammar, Ibel rupanya memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal tersebut diketahui dari sahabat Ibel dan Ammar, Cholidi Asadil Alam. Pertama, bila su­dah berumah tangga nanti, Ibel tak ingin dipoligami. Ia ingin menjadi satu-satunya wanita yang dicintai oleh Ammar.

"Katanya ada, si Ibel maunya satu-satunya. Ya iya, itu wajar kan kalau wanita maunya kayak gitu," imbuh Cholidi.

Kedua, Ibel meminta Ammar untuk menghapus seluruh foto mantan-mantan kekasihnya terdahulu. Ammar pun setuju dan meminta Ibel melakukan hal yang sama.

"Keduanya tidak mau ada foto mantan lagi, ya saya bilang itu wajar. Dari Instagram dan HP dihapus dan enggak diundang mantan. Memang harus ada rasa cemburu tapi jangan berlebi­han," jelasnya.

Selebihnya, Ibel menerima Ammar apa adanya. Apalagi, keduanya memiliki kesamaan tujuan hidup, yakni ingin mem­perbaiki diri menjadi muslim yang lebih baik.

Sebagai sahabat, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu juga memberi wejangan kepada sa­habatnya. Salah satunya untuk mengokohkan pondasi agama dalam berumah tangga.

"Kayak ngaji, ayo sama-sama ngaji bareng. Kita perbaiki bacaan Alquran. Saya bilang kalau eng­gak sempat baca Quran dengerin saja murotal," tandas Cholidi.

Sebelumnya suasana sak­lar prosesi lamaran tergambar. Meski diadakan tertutup bagi re­kan media. Hanya televisi yang terpasang di luar ruangan, demi memenuhi informasi wartawan.

"Selamat pagi semuanya. Per­tama tanpa saya harus jujur, calon istri saya cantik sekali hari ini. Terima kasih untuk semua kelu­arga, sahabat yang sudah hadir di acara berbahagia kami, di tanggal 12 Februari yang jadi tanggal bersejarah saya dan Irish," ujar Ammar saat lamaran

Ammar tampak gagah dengan memakai batik berwarna hijau tosca, sedangkan Ibel tampak anggun dengan gaun biru mu­danya.

Pria yang pernah tersangkut kasus narkoba itu menyampai­kan bahwa ia telah siap men­jadi teman hidup Irish. Ammar tampak gugup saat meminta Ibel untuk menjadi tunangannya hingga sampai harinya mereka menikah.

"Seperti yang sampaikan be­berapa waktu lalu, saya bersedia untuk menjadi teman hidup Ibel. Saya tidak bisa menawarkan ke­mewahan duniawi, tapi saya bisa menjanjikan ridho Allah. Tapi saya bisa memberikan cinta, semoga bisa menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah. Di tanggal ini 12 Februari men­jadi bukti Muhammad Ammar Zoni Akbar sebagai lelaki yang bertanggung jawab untuk mela­mar. Dan saya harap, sekian," tambah Ammar.

Ibel pun membalas sambutan Ammar dan menerima lama­ran dari kekasihnya yang baru dipacarinya beberapa bulan belakangan ini.

"Assalamualaikum Warah­matullahi Wabarakatuh. Iya saya menerima lamaran dari Muhamad Ammar Zoni Akbar," ujar Ibel.

Pasangan yang berakting di satu sinetron yang sama yakni, Cinta Suci ini pertama kali men­gumumkan hubungan mereka pada saat malam tahun baru. Keduanya kemudian mengu­mumkan hubungan mereka saat Ammar menggelar acara roman­tis melamar Ibel.

Sejumlah artis seperti Asmiran­dah, Jonas Rivano, dan Verrell Bramasta pun tampak menghadiri lamaran Ammar dan Ibel. ***

Kolom Komentar


loading