Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Perayaan Hari Raja, Menlu Retno Suarakan Keadilan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 26 April 2024, 12:18 WIB
Hadir di Perayaan Hari Raja, Menlu Retno Suarakan Keadilan untuk Palestina
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Dubes Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns dalam acara Hari Raja yang diadakan di Kedubes Belanda di Jakarta, Kamis, 25 April 2024/Ist
rmol news logo Setelah mengakhiri kunjungan di Vietnam, Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi kemudian menghadiri perayaan Hari Raja atau Koningsdag di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta pada Kamis (25/4).

Dalam kesempatan itu, Menlu menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat dan kerajaan Belanda yang tengah berbahagia merayakan Koningsdag.

"Izinkan saya menyampaikan, sekali lagi, ucapan selamat kami yang tulus atas kesempatan yang penuh kegembiraan ini. Demi kesehatan Yang Mulia Raja Belanda dan semoga kemitraan yang lebih erat antara Indonesia dan Belanda," ujar Menlu dalam konferensi pers.

Dikatakan bahwa kehadiran Menlu di acara tersebut mencerminkan komitmen Indonesia untuk semakin mempererat kemitraan, persahabatan, kerja sama, kolaborasi yang dilandasi rasa saling menghormati dan menguntungkan.

"Semoga kemitraan kita yang kuat membawa kemakmuran dan kebahagiaan yang lebih besar bagi masyarakat kita dan juga bagi dunia," tuturnya.

Dalam pidatonya di acara Koningsdag, Retno kembali menyuarakan dukungan untuk keadilan dan kemerdekaan rakyat Palestina.

"Saya yakin, sebagai tuan rumah dari banyak organisasi internasional terkait keadilan, Belanda akan selalu membela keadilan dan kemanusiaan, termasuk untuk Rakyat Palestina," ujarnya.

Menlu RI, terakhir kali berkunjung ke Belanda untuk memberikan pernyataan lisan tentang perang Gaza di hadapan Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag, Februari lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA