Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Ingin Bansos Bangkitkan Kemandirian Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/dede-zaki-mubarok-1'>DEDE ZAKI MUBAROK</a>
LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK
  • Minggu, 11 November 2018, 01:53 WIB
Menko PMK Ingin Bansos Bangkitkan Kemandirian Ekonomi
Puan Maharani/Net
rmol news logo Bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah harus benar-benar dimanfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga ke depan mampu menciptakan kemandirian ekonomi keluarga.

Begitu kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat kunjungan kerja ke pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (10/11).

Dalam silaturahminya kepada para penerima manfaat bansos ini, Menko PMK mendengarkan langsung suara masyarakat yang sejak empat tahun terakhir menikmati bantuan sosial dari pemerintah.

“Harapannya penerima PKH (Program Keluarga Harapan) itu bisa mengelola uang yang diterima agar keluarga semakin mandiri, salah satunya dimanfaatkan sebagai modal usaha," ujar Menko PMK usai menyerahkan bantuan.

Khusus untuk bantuan tunjangan profesi guru, Menko PMK mengungkapkan bahwa soal besaran tunjangan guru dan penambahannya akan dibahas lebih lanjut, termasuk dengan usulan bantuan perumahan untuk guru.

“Semuanya akan kami bahas dulu tetapi yang sekarang sudah ada, semoga dapat terus menunjang kebutuhan sehari-hari para guru di sini,” katanya lagi.

Pada ajang silaturahmi di Kabupaten Klaten ini, Menko PMK memberikan bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 500 penerima KIP dan 50 guru pendamping, bantuan untuk PAUD dan Pendidikan Masyarakat, dan tunjangan guru (SK TPG) kepada 100 orang perwakilan guru penerima

Dia juga memberi bantuan pendidikan dari pemerintah kepada 100 kepala satuan pendidikan berupa renovasi sekolah, peralatan laboratorium sains dan bahasa, dan lain-lain. Menko PMK juga memberikan bantuan makanan tambahan (PMT) sebanyak setengah ton kepada para ibu hamil dan setengah ton untuk balita.

Kunjungan kerja Menko PMK ke Kabupaten Klaten ini Menko PMK turut didampingi oleh Bupati Klaten, Bupati Sukoharjo; dan Anggota DPR RI. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA