Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delis Julkarson Hehi: Kekuatan Parlemen Sejatinya Ada Di DPD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 30 Agustus 2018, 08:35 WIB
Delis Julkarson Hehi: Kekuatan Parlemen Sejatinya Ada Di DPD
Delis Julkarson Hehi (tengah)/Net
rmol news logo . Anggota DPD RI Delis Julkarson Hehi terpilih menjadi Ketua Kelompok DPD di MPR. Delis terpilih secara aklamasi karena mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota senator.

Delis mengatakan, secara garis besar tugas kelompok DPD di MPR adalah mengoordinasi kepentingan segenap anggota MPR yang berasal dari DPD. Serta memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah melalui MPR.

"Saya akan bekerja keras agar aspirasi masyarakat di daerah melalui MPR bisa terjembatani denga baik. Kita akan berjuang di MPR untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya di sela-sela Rapat Paripurna DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8).

Delis menyampaikan, ada beberapa tugas pokok yang diembannya. Salah satunya memantau implementasi peran parlemen dan lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Selain itu, DPD juga akan melakukan kajian dam menyelenggarakan forum-forum ilmiah dalam rangka pengkajian atas penerapan sistem parlemen dan sistem ketatanegaraan, serta menyiapkan rekomendasi DPD dalam rangka penguatan parlemen dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

"Kami juga akan memperjuangkan agar keberadaan lembaga DPD diperkuat dalam sistem ketatanegaraan. Kekuatan parlemen sejatinya ada di DPD sebagai representasi kuat rakyat di daerah," ujar Delis, senator muda asal Sulawesi Tengah. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA