Farah.ID
Farah.ID

Orang Gila Ngajarin Pejabat

Selasa, 13 Februari 2018, 13:04 WIB
Orang Gila Ngajarin Pejabat
Ilustrasi/Net
HARI ini seorang pejabat ingin memperlihatkan pada rombongan wartawan bahwa dia memiliki kepedulian yang tinggi pada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ia mengendarai ambulans berisi pasien ODGJ, sementara rombongan wartawan di mobil terpisah mengikutinya dari belakang.

Tiba-tiba ambulance RS Jiwa terpaksa berhenti di jalan di pinggir jalan. Bannya bocor. Ketika sedang mengganti ban, si Pejabat tidak sengaja menendang empat baut ke selokan dan hilang.

Dengan panik Pejabat berteriak, "Waduh, gimana gue musti pasang ban kalau enggak ada bautnya?"

Para wartawan berteriak-teriak agar sang Pejabat mulai masuk selokan mencari baut yang hilang, agar foto dan videonya jadi lebih dramatis.

Tapi salah satu pasien ODGJ di dalam ambulance nyeletuk, "Bang, copotin aja tuh satu baut dari masing-masing tiga roda lainnya. Terus pasang ke bannya. Jadi tiap ban dapat tiga baut. Entar kalau ada toko baut, tinggal beli tuh sisanya."

Mendengar saran itu sang Pejabat merasa lega. "Pinter juga lu. Tapi kenapa lu bisa masuk rumah sakit jiwa sih?"

Pasien ODGJ itu menjawab. "Helloooo! Pliiiis deh! Kita ini cuma gila, bukan bego kayak elu!" rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA