Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim ASIOP Buktikan Indonesia Bisa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 26 Juli 2016, 07:44 WIB
Tim ASIOP Buktikan Indonesia Bisa
rmol news logo . Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima tim ASIOP Apacinti di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin malam (25/7).

Tim ASIOP tiba di Indonesia dengan menyandang gelar juara U-15 Gothia Cup 2016 di Gothenburg, Swedia.

Imam memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih oleh tim ASIOP. Menteri asal PKB itu pun langsung memberikan ucapan selamat kepada Tim ASIOP.

"Selamat untuk tim ASIOP atas perjuangan kalian. Ini adalah bukti bahwa Indonesia punya banyak talenta muda yang berkualitas, ASIOP  mampu bersaing di level dunia," ujar Imam.

Menurutnya, dengan kemenangan ASIOP ini menjadi semangat baru untuk tumbuhnya  pesepakbola usia dini. "Kalau kita punya kemauan dan tekad untuk menjadi juara kita akan berhasil. Dan ini di buktikan oleh  ASIOP Apacinti," lanjut Imam.

"Tentu ini menjadi kewajiban untuk kita semua baik pemerintah maupun federasi dan masyarakat bahwa pembinaan usia dini mutlak adanya. Baik itu kompetisi atau turnamen di usia dini harus dilakukan secara berjenjang," tambah Imam.

Ke depan, Imam meminta semua pihak harus betul-betul memberikan ruang yang lebar bagi anak-anak untuk terus berlatih dan bertanding, jangan selamanya harus duduk di kursi cadangan.

Sementara Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif mengaku bangga dengan pretasi yang diraih timnya di ajang itu.

"Kami bersyukur karena baru pertama kali ikut serta kami langsung berhasil menjadi yang terbaik, bahkan Egy Maulana Vikri menjadi pemain terbaik dengan mencetak 28 gol," kata Ade.

Ade pun berharap tim ASIOP U-15 ini bisa terus meningkatkan kualitas dan terus meraih prestasi di ajang-ajang berikutnya.

"Kami berlatih tiga bulan demi turnamen ini dan bisa juara di sini jelas menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," pungkas dia.

Gothia Cup bukan kompetisi sembarangan. Pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic sempat bermain di turnamen ini sewaktu muda. ASIOP Apacinti berhasil menyapu bersih 10 pertandingan tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Tim ini pun mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8 gol sepanjang turnamen. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA