Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Alasan Maluku Terpilih Jadi Tuan Rumah HPN 2017

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Juli 2016, 22:59 WIB
Inilah Alasan Maluku Terpilih Jadi Tuan Rumah HPN 2017
ilustrasi/net
rmol news logo Provinsi Maluku telah terpilih sebagai tuan rumah hajatan terbesar pers Indonesia yakni Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Nantinya Provinsi Maluku akan diekspose oleh ribuan wartawan yang akan hadir di sana.

Ketua Umum PWI yang juga Penanggung Jawab HPN 2017, Margiono menyampaikan alasan Maluku terpilih sebagai tuan rumah HPN 2017. Kata dia, dari beberapa provinsi yang ikut seleksi, Maluku merupakan provinsi yang paling siap untuk tuan rumah HPN 2017.

Bahkan, lanjut Margiono, Maluku memecahkan rekor sejarah sepanjang persiapan HPN yakni melaunching kegiatan HPN 2017, 6 bulan sebelum hari puncak pada 9 Februari 2017 mendatang.

"Belum ada sejarah seperti sekarang. Kita berpuluh-puluh kali mengadakan HPN. Panitia pusat belum dibentuk, panitia daerah sudah ada. Ini persiapan HPN terbaik dalam sejarah HPN," kata Margiono dalam acara Launching HPN 2017 di Auditorium TVRI, Jakarta, Sabtu, (23/7).

Menurutnya, di HPN 2017, potensi Maluku, kehebatan sumber daya alam Maluku akan dikupas dan terpublikasi ke seluruh Indonesia. Maluku juga akan ramai karena dalam HPN banyak rangkaian acara seperti bakti sosial, seminar, hiburan rakyat dan akan kebanjiran tamu pejabat-pejabat nasional.

Sementara itu, Gubernur Maluku Said Assagaff menegaskan bahwa daerah yang dipimpinnya sudah siap menjadi tuan rumah HPN 2017.

"100 persen kita siap jadi tuan rumah HPN," tegas Said, di tempat yang sama. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA