Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prancis Juara Grup A, Swiss Runner Up

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 20 Juni 2016, 04:27 WIB
Prancis Juara Grup A, Swiss Runner Up
rmol news logo Prancis keluar sebagai juara Grup A Piala Eropa 2016 dengan nilai 7. Sementara Swiss, yang hanya butuh hasil imbang, berhasil menambah 1 angkat sehingga menduduki posisi kedua alias runner up dengan nilai 5.

Kedudukan tersebut didapat setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga penyisihan matchday ketiga Grup A Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, (Senin, 20/6).

Kedua tim tersebut akhirnya melenggang ke babak 16 besar atau perdelapan final. Selanjutnya Prancis akan bertemu peringkat ketiga dari Grup C/D/E. Sedangkan Swiss akan melawan runner-up Grup C.

Sementara itu, pada pertandingan dua tim lainnya di Grup A, Albania berhasil mengalahkan Rumania. Dalam permainan yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, tersebut, kemenangan Albania berkat gol tunggal yang diciptakan Armando Sadiku pada menit 44.

Dengan kemenangan itu, Albania naik ke urutan ketiga dengan nilai tiga. Dengan posisi tersebut, anak-anak asuh Albania Gianni De Biasi ini menjaga asa bisa lolos ke 16 besar lewat jatah peringkat tiga terbaik.

Sementara Rumania berada di posisi juru kunci dengan nilai 1 dan harus angkat koper. [zul]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA