Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakyat, Mahasiswa, dan Puluhan Tokoh Mau Demo ke Rumah Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 28 Agustus 2015, 07:25 WIB
Rakyat, Mahasiswa, dan Puluhan Tokoh Mau Demo ke Rumah Ahok
rmol news logo Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat akan didemo masyarakat dan aktivis mahasiswa bersama puluhan tokoh.

Mereka menuntut Basuki T. Purnama menghentikan kekerasan terhadap rakyat dan mengingatkan orang nomor satu di Jakarta itu untuk tidak lagi melakukan tindakan yang menghalalkan segala cara.

Informasi yang diterima redaksi, aksi tersebut akan digelar pagi ini pukul 09.30 WIB - 11.30 WIB (Jumat, 28/8).

Para tokoh yang akan hadir antara lain Hariman Siregar (tokoh Malari), Yudi Latif (cendekiawan), Neta S. Pane (IPW), Erlangga Masdiana (Dosen UI), Lius Sungkarisma (tokoh Tionghoa), Bursah Zarnubi (tokoh LSM), Andi Sinulingga (tokoh muda), Tegar Putuhena, aktivis HMI se-Jakarta raya, aktivis Humanika, aktivis Hajar Ahok, INDEMO, Forum Rakyat, Gemuis Betawi, Ikatan Alumni Jayabaya, dan Bem Az-Zahra.

Dalam kesempatan tersebut nanti, mereka akan mengisi dengan orasi, pembacaan sikap, pagelaran budaya seperti atraksi barongsai, ondel-ondel, silat betawi, dan juga lintas agama.

Sejumlah tokoh tersebut beberapa hari lalu membentuk gerakan 'Lawan Ahok' sebagai penolakan terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menggusur masyarakat Kampung Pulo. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA